Kami membuka Press Release dan kirim artikel secara Gratis, Periode promo sampai 30 Desember Hubungi kami Ketentuan!

Hari Santri Nasional Muslimat NU Ranting Mliwis Cepogo 2022


Warga Muslimat NU kelurahan mliwis mengadakan gerak jalan pada hari minggu (10/22), acar dimulai dari simpang 5 Cepogo hingga joglo ageng Mliwis Cepogo Boyolali yang diikuti seluruh elemen masyarakat di seluruh desa mliwis. Sebagai bentuk partisipasi dan atusias dari setiap RT mengeluarkan kesenian masing masing antaranya hadroh, rodat, drumblek, reog dan masih banyak lagi. Selain menyuguhkan berbagai kesenian, pihak panitia juga menyediakan 1000 doorprose menarik untuk peserta yang beruntung. Tiket umroh gratis menjadi doorprise yang sangat di nantikan oleh setiap peserta jalan sehat.

Kegiatan tersebut juga mengikut sertakan Polsek Cepogo dan Satpol PP serta ormas ormas di wiliyah Mliwis, diantaranya GP Ansor, Banser, Nicole, laskar merapi dan ormas lainya. Acara tersebut dihadiri oleh Gus Hanafi selaku pengasuh pondok Pesantren Istiqomah, Ketua Tanfidziah Ranting Mliwis H Suprapto, Bapak Hardani selaku Kepala Desa Mliwis beserta perangkat desa lainya. Bapak Hardani selaku Kepala Desa menyampaikan arahan kepada seluruh untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, meningkatkan mutualisme pendidikan didesa Mliwis, baik secara moral maupun spiritual serta mengutamakan kerukunan antar agama, ulama, dan budaya.

Acara jalan sehat tersebut dimulai pukul 08:00 wib. dibuka dengan doa bersama yang di pimpin oleh Gus Hanafi dan disusul peserta pertama oleh para santri dan santriwati dari beberapa ponpes di desa Mliwis, di susul peserta dari desa polojati yang di iringi oleh rombongan hadroh nurul fatah di dukuh tersebut, drumblek ikut menyusul di belakang, dengan atraktif dan permainan yang rapi dan cukup menghibur dalam acara tersebut, disusul peserta yang lain dengan kesenian masing masing.

Jarak dan panasnya terik mentari tak menyurutkan semangat para peserta, setelah seluruh peserta sampai di lokasi finish pihak panitia mempersilahkan kesenian dari masing masing dukuh untuk menampilkan performanya dan di lanjutkan dengan pembacaan maulid Al-Barjanji. Seusai acara tersebut pihak penyelenggara membagikan beberapa door prise yg telah di persiapkan oleh pihak penyelenggara.acara pecah begitu salah satu peserta jalan sehat mendapat tiket gratis menunaikan ibadah umroh, seketika itu sujud syukur atas apa yang ia dapat rasa ribuan terimakasih terlantunkan kepada pihak penyelenggara, terimakasih kepad Muslimat NU Ranting Mliwis dan pihak panitia yang telah menyelenggarakan acara gerak jalan tutur penerima doorprise. (Akik/Mli)

Getting Info...

About the Author

Admin

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu
Posting Komentar
Cookie Consent
Kami menggunakan cookie agar membuat Situs kami lebih mudah dan digunakan untuk menyesuaikan kepentingan dan kebutuhan Anda
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Harap matikan adblock untuk mengakses web ini
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.