Anda bisa mendownload Aplikasi berbasis web ini di link ini Download

Petirtaan Cabean Kunti: Ganjar Pranowo Tempat Ini Bagus Dan Harus Dilestarikan

Petirtaan Cabean Kunti: Ganjar Pranowo Tempat Ini Bagus Dan Harus Dilestarikan


Petirtaan Cabean Kunti: Ganjar Pranowo tempat ini bagus dan harus dilestarikan

Ganjar Pranowo hadir dalam kegiatan kirab budaya yang dilaksanakan diPetirtaan Cabeankunti Sendang Pitu Cepogo Boyolali Jawa Tengah, Ganjar menyebut bahwa situs budaya harus dikelola dengan baik karena situs ini menyangkut kehidupan masyarakat terutama air yang kesehariannya mencukupi kehidupan masyarakat sekitar.

Ganjar Pranowo berbicara serius mengenai hal ini, kedepan, Gubernur Jawa Tengah itu selaku pemimpin pemerintahan Jawa Tengah akan melakukan pembangunan berkelanjutan untuk membangun Petirtaan Cabean Kunti Hebat Lestari. Pembangunan ini nantinya akan menjadi pusat ilmu pengetahuan mengenai Sejarah Merapi-Merbabu yang juga Petirtaan Sendang Pitu ini tersebut dalam naskah kuno Merapi-Merbabu.



Tidak hanya sekali ini saja Ganjar Pranowo hadir ke Situs Petirtaan Cabean Kunti Sendang Pitu, dalam catatan admin Ganjar Pranowo sudah hadir sebanyak tiga kali. Menelisik perjalanan itu, berarti Pemerintah akan serius dalam pembangunan ini. Sebagai catatan, Situs Petirtaan Cabean Kunti Sendang Pitu ini sudah tercatat dalam BPCB yang berkantor pusat di Prambanan Jawa Tengah.

Ihsan selaku masyarat sekitar dan masyarakat secara umum berharap kedatangan Pak Gubernur ini merupakan langkah serius pemerintah dalam melindungi situs cagar budaya dan akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

Tidak hanya di Situs Petirtaan Cabean Kunti saja, acara ini juga diselenggarakan di Situs Nongko Prodo yang bertempat di Dukuh Sidotopo. Hal yang menjadi daya tarik dalam acara ini adalah seni tari yang didukung oleh beberapa sanggar tari wilayah Boyolali.

Untuk lebih lengkapnya bisa disimak di channel Youtube Ansor Cepogo.


Pegiat Media Nahdlatul Ulama

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu
Posting Komentar
© Radar Santri. All rights reserved. Developed by Jago Desain