Malam Kedua PKD dan Diklatsar Cepogo 2021 Tentang Kewirausahaan

 

Radarsantri.com Malam kedua PKD dan Diklat Cepogo 2021 Materi yang disampaikan oleh Instruktur pada malam ini adalah adalah Kewirausahaan, instruktur dan peserta mendiskusikan perekonomian usaha untuk kepentingan organisasi. Hal ini disampaikan bahwa seorang kader Ansor dituntut untuk bisa berfikir bagaimana cara berusaha dengan baik.

Instruktur menyampaikan kewirausaahan juga sangat penting untuk kepentingan akreditasi ranting kedepannya, apabila kewirausahaan ini berkembang dengan baik di ranting, instruktur menyampaikan akan memberikan nilai a+ dalam akreditasi nantinya.

Setiap regu peserta diklat akan menyampaikan presentasi usaha apa yang akan dijalankan nantinya, dikutip dari regu 3 yang menyampaikan presentasinya, bahwa salah satu usaha yang akan dijalankan adalah menjual bibit sayuran yang akan kembali modal dalam kurun waktu 3 bulan.

Instruktur bertanya, setiap anggota apa tidak kesulitan untuk membagi waktu luang untuk usaha tersebut? Perwakilan regu 3 menjawab, untuk mengatasi hal tersebut kami berencana untuk membagikan bibit tersebut setiap anggota dibekali 1000 bibit sayuran beserta polybag. Jadi setiap anggota dapat membagi waktu sendiri.

Instruktur bertanya, bagaimana cara pemasarannya? Perwakilan regu 3 menjawab, kami sudah mempunyai market sendiri, jadi pembeli akan datang dan membeli sayuran kita.

Demikianlah beberapa ulasan materi kewirausaan dalam materi pada malam ini, sebenarnya banyak sekali regu-regu yang menyampaikan ide-ide usaha.sampean pengen tahu? Makanya yuk ikut PKD dan Diklat :)

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu