Begini Cara Mendapatkan Domain Gratis Eu.Org

ad

Domain gratis eu.org
Catatanargie - Mempunyai Domain Tld (Top Level Domain) adalah impian semua orang yg menggeluti dunia blogging apalagi statusnya gratis tanpa bayar setiap tahun nya. Dari sekian banyaknya penyedia Domain gratis domain eu.org lah yg menurut saya yg paling bagus di bandingkan dengan domain gratis yang lain nya.

Domain eu.org sendiri beridiri sekitar bulan september/oktober 1996 , salah satu pendiri DNS nya adalah Paul Mockapetris.
Berikut adalah perbandingan domain gratis eu.org dan domain gratis lain :
Semua domain gratis mempunyai kekurangan dan kelebihan nya masing-masing , berikut kelbihan Domain Gratis eu.org di bandingkan domain gratis lain nya :

1. Bisa di Daftarkan Google Adsense
Sebenarnya Google Andsense menolak pendaftaran untuk domain yg type nya subdomain, namun nyatanya banyak blog atau website yg menggunakan domain ini bisa keterima google adsense salah satunya blog atdx.eu.org, menurut keterangan nya untuk sampai ke approve adsense membutuhkan waktu hanya 3 hari, fantastis bukan ?.

2. Bisa Di Pasang Di Blogger.
Untuk di pasang di blogger menurut pengalaman saya semua domain gratis bisa di kaitkan, ya meskipun pihak blogger juga sebenarnya tidak menerima domain bertype subdomain , Namun ada juga beberapa domain type subdomain tidak bisa di pasang ke blogger, karena sejatinya blogger meminta verifikasi ke domain utamanya bukan ke subdomain .

3. Bisa Di Pasang di Cloudflare
Cloudflare sama halnya seperti Google Adsense, yg di mana tidak menerima Subdomain, untuk di kaitkan ke layanan mereka.
Keuntungan kita mempunyai domain eu.org di kaitkan ke Cloudflare kita bisa memanfaatkan DNS, SSL, dan CDN gratis, untuk domain lainnya saya rasa tidak bisa.

Nah samapai di sini pasti banyak pertanyaan bagai mana cara mendapatkan domain gratis eu.org ?.
Untuk mendapatkan nya bisa di bilang susah-susah sulit, karena selain membutuhkan proses approve agak lama dari pihak eu.org antara 1-3 hari, kita juga harus menyiapkan DNS untuk me manage domain tersebut.
Berikut cara mendpatkan domain gratis dari eu.org.

1. Penyiapan DNS.
Untuk penyiapan Dns jangan khawatir untuk banyar, di sini saya akan memberi tahu caranya  berikut caranya. :

1.1 Buat lah aku di Hostry.com dengan valid , bisa menggunakan data pribadi atau pun data palsu kalian bisa memanfaatkan data di https://www.fakenamegenerator.com .

1.2 Pilih menu Services > klik Free DNS, ketikan alamat blog sobat inginkan , yang nantinya untuk di daftarkan di eu.org lalu klik create , sebagai contohnya lihat gambar :
Daftar akun hostry

2. Pendaftaran domain gratis eu.org.
Untuk pendaftaran domain gratis eu.org, sangatlah mudah sekali  berikut langkah-langkah nya :

2.1 Buka eu.org, buatlah akun dengan mengklik register, selanjutnya isi datanya sesuai data pribadi, usahakan untuk data pribadi di samakan dengan data di akun hostry, agar cepet di approve oleh pihak eu.org.

2.2 Sampai di sini saya nyatakan kalian sudah mendaftar di eu. org, setelah akun kalian terverifikasi , pilih new domain > masukan domain yg sudah di daftarkan di akun hostry tadi, usahakan jgn sampai salah , selanjutnya isi kolom-kolom yg tersedia , biasanya sudah terisi otomatis sesuai data pendaftaran tadi, jika belum terisi masukan data secara manual, ingat jangan asal-asalan , karena data ini yg nanti nya di review pihak eu.org.
Domain eu.org gratis
2.3 Untuk names server centang server names + replies on SOA + replies on NS (recommended), selanjutnya pada kolom names masukan namesserver hostry yg berjumlah 4 kolom, ingat jangan sampai salah karena jika salah nantinya akan muncul pesan eror ketika di submit, supaya lebih jelas lihat gambar :
Domain eu.org gratis
3. Selesai.
Nah sekarang sobat tinggal nunggu proses approve nya , jika di rasa sobat ingin cepat di approve kirim email ke hostmaster[et]EU.org, tuliskan alesan kenapa sobat membutuhkan domain tersebut tentunya dengan menggunakan bahasa inggiris .
Pengalaman pribadi saya di approve oleh pihak eu.org tidak sampai 1 hari kurang lebih 5 -7 jam domain saya sudah di approv , sebagai contohnya www.tangerangkompas.eu.org, dan www.infokesehatan.eu.org, itu saya tidak mengirim email ke pihak eu.org 😁😁😁.
Bagaimana cara mendapatkan domain eu.org gratis sangat mudah bukan ? Selanjutnya kalian tinggal menerapkan / mengalihkan nya ke blogger , untuk caranya di next postingan saya terima kasih 🙏🙏🙏.

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank BCA - An.Dwi Lestari / Rek - 3930706719
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.