Pengertian Tahlil Dan Tahlilan

ad
Pengertian Tahlil Dan Tahlilan
Pengertian Tahlil Dan Tahlilan - Tahlil adalah ucapan laa ilaaha illa allah, membaca tahlil artinya membaca laa ilaha illa allah. Sedangkan TAHLILAN bukan hanya membaca Laa Ilaha Illa Allah saja, tapi juga bacaan-bacaan lain seperti Al-Fatihah beserta sebagian ayat-ayat Al Qur'an lain, sholawat, istighfar dan lain-lain, san biasanya ditutup dengan doa.
Bacaan tersebut pada umumnya dikerjakan secara berjamaah dalam berbagai macam pertemuan atau acara seperti kematian, hari besar islam, pengajian rutin dan lain-lain.

Itulah sekilas gambaran mengenai "makhluk" yang bernama "TAHLILAN". Sebuah tradisi yang akhir-akhir ini semakinmeluas keseluruh pelosok Nusantara baik desa maupun kota, hampir tidak ada kampung atau RT tanpa TAHLILAN.
Barangkali orang-orang yang anti terhadap TAHLILAN menganggapnya sebagai "wabah penyakit menular" (contagious disease) yang sangat membahayakan syariat islam. Oleh karena itu, mereka perlu mengambil langkah-langkah strategis untuk membendungnya antara lain melalui Majalah SUARA AL MABRUR yang diterbitkan oleh jamaah haji tahun 2003 di Boyolali lalu ataupun melalui partai politik dan ormas-ormas yang tidak jelas AD/ARTnya.

Sebaliknya, orang-orang yang setuju dan membolehkan TAHLILAN menjadi girang dan bersyukur, "lha daripada medok, mabuk, mendem, judi kan lebih baik TAHLILAN", kata sahabat-sahabat yang telah kecanduan TAHLILAN. Alhamdulillah mereka kecanduan TAHLILAN, bukan diakibatkan oleh NARKOBA, namun mereka mengalami EKSTASE (mabuk) dalam kalimat tauhid Laa Ilaha Illa Allah.
Subhanallah!!! 

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank BCA - An.Dwi Lestari / Rek - 3930706719
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.