Apa Itu Google Adsense?

ad
Apa Itu Google Adsense?

Apa Itu Google Adsense?
Google adsense adalah jenis bisnis agensi advertising milik google dengan ketentuan yang telah diketahui kedua belah pihak, antara google dan mitranya dengan sistem royalty yang baku yang dikeluarkan oleh google. Google tidak punya konsern dengan masalah bisnis halal-haram, semua pihak yang ingin bekerja sama dengan google akan diterima, sehingga sebagiannya adalah bisnis yang diharamkan islam.
 

Skema bisnis google adsense adalah sebagai berikut:

1. Google sebagai agen periklanan yang bermitra dengan coorporate besar seperti sony, samsung, panasonic, maskapai penerbangan, toko online, perusahaan telekomonikasi dan lain-lain.
 

2. Perusahaan tersebut membayar kepada google sejumlah uang deposito untuk pemasangan iklan mereka di web atau situs atau blog pihak ketiga yang juga bekerja sama dengan google. iklan akan ditayangkan oleh web google sendiri dan situs-situs pihak ketiga yang bermitra dengan ketentuan baru antara google dengan pihak ketiga.



Baca Juga: Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

3. Google juga bekerja sama kepada pihak ketiga, dalam hal ini adalah situs, web dan blog agar google dapat memasang iklan-iklan mitranya (peruhaan yang setor deposito) sampai biayanya sebanding dengan masa tayang dan letaknya serta jumlah klik dan kunjungan ke situs-situs tersebut.
 

4. Google menawarkan sistem bagi hasil kepada pihak ketiga seperti yang dapat dibaca pada ketentuan-ketentuan sebelum pihak ketiga mendaptar sebagai mitra google. jika setuju, maka pihak ketiga diberikan akun dan pihak ketiga kemudian memasang script iklan dari google ke situsnya. iklan akan tayang pada halaman pihak ketiga dan akan dihitung seberapa banyak situs pihak ketiga dikunjungi untuk menghitung day to day pemasukan situs pihak ketiga.

5. Pihak ketiga dapat mengontrol isi iklan tersebut agar sebagian iklan yang tidak sesuai dengan syariat islam tidak tayang (blocked), saya sertakan di attachment.
 

6. Setiap bulan, google malakukan penghitungan pendapatan yang diraih pihak ketiga dan siap untuk dicairkan dalam beberapa cara.


Baca Juga: Cara Mencari Uang Di Internet


Kesimpulannya:
Selama kita bisa mengontrol isi dari iklan google adsense, maka bisnis ini adalah boleh. teknologi sekarang memungkinkan pihak ketiga melibatkan pengunjung untuk membuat laporan atas isi iklan yang ditayangkan. (saya sertakan dalam attachment).
Inilah pendapat kami mengenai Google Adsense


Demikianlah ulasan kami mengenai Apa Itu Google Adsense,
semoga dapat menambah pengetahuan kita semua.

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank BCA - An.Dwi Lestari / Rek - 3930706719
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.