Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics

ad
Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics - siapa sih yang tidak mengenal google analytics, tool besutan google ini sudah menjadi salah satu tool yang digunakan oleh para blogger diseluruh dunia.  Dengan menggunakan tool ini kalian akan mendapatkan statistik laporan realtime pada website anda.   Kenapa harus Google Analytics, kan sudah ada daftar statistik diblog?  alasan pertama, google analytics dapat mengetahui asal visitor. Kedua, google analytics dapat mengetahui jumlah visitor. Ketiga, google analytics dapat mengetahui postingan paling populer. Keempat, google analytics dapat mengetahui strategi pemasaran diblog anda. Kelima, Google analytics melaporkan statistik apapun secara realtime. Dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan google analytics.   Berikut adalah tutorial Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics

Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics - siapa sih yang tidak mengenal google analytics, tool besutan google ini sudah menjadi salah satu tool yang digunakan oleh para blogger diseluruh dunia.
Dengan menggunakan tool ini kalian akan mendapatkan statistik laporan realtime pada website anda.

Kenapa harus Google Analytics, kan sudah ada daftar statistik diblog?

alasan pertama, google analytics dapat mengetahui asal visitor. Kedua, google analytics dapat mengetahui jumlah visitor. Ketiga, google analytics dapat mengetahui postingan paling populer. Keempat, google analytics dapat mengetahui strategi pemasaran diblog anda. Kelima, Google analytics melaporkan statistik apapun secara realtime. Dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan google analytics.

Baca Juga: 7 Cara SEO Agar Artikel Blog Page One

Berikut adalah tutorial Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics:

1. Silakan masuk ke Google Analytics

2. Klik Start For Free (lihat gambar)

3. Isi data dengan benar (lihat gambar)

4. Setelah selesai klik "Dapatkan ID Pelacakan"

5. Maka anda akan mendapatkan ID Pelacakan yang diberikan oleh google.
(lihat gambar)

Disini saya akan memberikan dua cara untuk memasang ID Pelacakan Google Analytics.

Cara Pertama
Copy ID Pelacakan anda misalnya
UA-123456789-0
kemudian paste di setelan blog anda, buka blog anda++> setelan++> lainnya kemudian paste di kolom google Analytics (lihat gambar)
Cara Kedua
Copy Script seperti gambar dinomer 5,
kemudian paste di template blog anda, buka blog anda++> Tema++> Edit htmal kemudian paste diatas </head> (lihat gambar)

Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense Cepat Diterima

Demikianlah Tutorial Cara Mendaftar Dan Memasang kode Pelacakan Google Analytics Semoga dapat membatu dan bila ada pertanyaan silakan tinggalkan jejak, happy blogging

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank BCA - An.Dwi Lestari / Rek - 3930706719
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.