Ingin karyamu dibaca orang banyak dan terpublikasi disini? Hubungi kami Kirim Artikel!

Video: Dosen UIN Jakarta minta mahasiswanya tinggalkan NU

Radarsantri.com Akhir-akhir ini viral di twitter dosen UIN Jakarta yang bernama Dr Zubair M Ag meminta mahasiswanya tinggalkan NU. Dalam sebuah disku

 

Radarsantri.com Akhir-akhir ini viral di twitter dosen UIN Jakarta yang bernama Dr Zubair M Ag meminta mahasiswanya tinggalkan NU.

Dalam sebuah diskusi zoom bersama mahasisawanya senin 1 Oktober 2021 menyebut Asy'ariyah mengalami kemunduran dan NU merupakan yang paling banyak penganutnya, dia membandingkan dengan Muhammadiyah yang menurutnya lebih NKRI

NU itu merasa NKRI, tetapi tidak ada dia bangun kampus di tengah-tengah orang Kristen, sementara Muhammadiyah itu membangun Universitas di Maluku, di Ambon, di NTT yang mayoritas Kristen bahkan di Papua. Sekolah Muhammadiyah dari TK sampai perguruan tinggi juga ada," katanya.

Menanggapi video viral tersebut, Zubair mengaku telah berbicara hal tersebut kepada mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dia juga meminta maaf kepada seluruh pengikut NU dan Muhammadiyah yang telah tersinggung akibat perkataannya tersebut.

Zubair menyebut bahwa pernyataan dirinya itu merupakan wujud kebebasan berekspresi dalam berakademik.

"Maksud saya sama sekali bukan untuk menyinggung perasaan, tetapi cara saya mengajak mahasiswa berpikir kritis. Mohon maaf jika metode saya kurang bijak. Terima kasih, demikian klarifikasi dan permohonan maaf saya," katanya.

Getting Info...

About the Author

Pegiat Media Nahdlatul Ulama

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu
Posting Komentar
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Harap matikan adblock untuk mengakses web ini
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.