Hari Kedua PKD dan Diklatsar Cepogo 2021 Tentang Kepemimpinan

 

Radarsantri.com Hari kedua Pkd dan Diklatsar Cepogo Tahun 2021 oleh Instruktur Sahabat Syamsudin menjelaskan mengenai kepemimpinan, beliau menjelaskan kepemimpinan adalah orang yang bisa mempengaruhi, memotivasi dan mengoptimalkan potensi pada dirinya. Jadi, Banser diharapkan mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat, siap dipimpin dan juga siap memimpin.

Memang tidak mudah menjadi pimpinan diorganisasi Ansor maupun Banser disamping tanggungjawab yang besar, kader Ansor dan Banser juga harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Seorang pimpinan juga harus dapat mengelola dan mengambil keputusan, karena pimpinan bertanggung jawab penuh atas keputusannyang telah dibuatnya.

Setiap keputusan yang diambil oleh pimpinan tidak boleh melanggar PDPRT dan juga PO Banser sebagai pedoman berorganisasi. Hal yang paling haram untuk dilanggar seorang pemimpin adalah memanfaatkan kewenangannya untuk kepentingan pribadi, karena sudah banyak korban atau efek memanfaatkan Organisasi ini. Entah kepada diri sendiri atau kepada keluarga sendiri.

Mengingat Nahdlatul Ulama didirikan oleh Ulama yaitu Hadratusyech Hasyim Asy'ari, maka tidak heran kalau organisasi ini sangat keramat.

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu