Pelantikan NU Ranting Mliwis Sukses Digelar


Pengurus Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo dilantik oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cepogo  Selasa (19/10/21). Pelantikan dilaksanakan di Peseban Agung PP. Istiqomah Dusun Tlogoimo desa setempat. bersamaan dengan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pengurus yang dilantik terdiri atas tanfidziah ketua H.Suprapto SE, Sekretaris Priyanto SPd, Bendahara Sofyan dan sejumlah pengurus harian lainnya. Selain itu juga dilengkapi  sejumlah personil yang duduk sebagai a'wan dan syuriah.

Pelantikan ditandai dengan bai’at ikrar setia  berjuang untuk Nahdlatul Ulama disaksikan Rois Syuriah Nahdlatul Ulama cabang Boyolali KH Ahmad Hariri, kepala Desa setempat H Hardani , Habib Ali Al Habsyi pengurus Ranting NU sekecamatan Cepogo dan Masyarakat setempat. Acara pelantikan dimeriahkan kesenian  Hadroh dari Banser ranting Mliwis.

Rois Syuriah  Nahdlatul Ulama cabang Boyolali KH Ahmad Hariri dalam sambutannya mengatakan terpilih menjadi pengurus NU tingkat ranting merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab dilandasi niat beribadah. Oleh karena itu kepada pengurus yang dilantik  diharapkan mau dan mampu mewakafkan waktu yang dimiliki untuk mengurusi lembaga  Nahdlatul Ulama sehingga roda organisasi berjalan optimal. Diungkapkan  Nahdlatul Ulama adalah jam’iyyah diniyyah islamiyyah ijtima’iyyah (organisasi sosial keagamaan Islam) untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia. Tujuan Nahdlatul Ulama adalah berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlusunnah wal Jama'ah untuk terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan, kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta.

Pada prinsipnya pengurus ranting NU bertugas mengayomi, melindungi, dan mengatasi masalah jamaah di daerahnya masing-masing. Oleh karena itu seusai dilantik  para pengurus segera menyusun program kerja yang realistis sesuai kondisi masyarakat dan melaksanakan secara konsisten,“ pintanya 

Ketua pengurus NU Ranting Mliwis H Suprapto mengatakan setelah secara resmi dilantik, kepengurusan NU yang dipimpinnya secepatnya akan menggelar rapat kerja guna menyusun program kerja. Melalui kelembagaan NU Pihaknya akan berupaya berperan aktif untuk menegakkan ajaran Islam yang menganut faham Ahlusunnah wal Jama'ah. Selain itu juga menyampaikan dan mengajak semua pengurus terpilih untuk semangat mengemban amanah dengan ikhlas. Semoga kita semua bisa diakui sebagai murid Hadhorotu syekh Hasyim Asy'ari dan diakui sebagai umat Nabi Muhammad SAW tuturnya'. (Muqorrobin/mli)

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu