Ingin karyamu dibaca orang banyak dan terpublikasi disini? Hubungi kami Kirim Artikel!

Cara Cek DA PA Pada Blogger

Cara Instan Cek DA PA Blog Dijamin Akurat 

Dalam menguatkan ilmu SEO ada baiknya mencari backlink (SEO Offpage) dengan tujuan untuk meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). DA PA merupakan nilai untuk menentukan seberapa tinggikah authority domain blog ataupun website di kalangan visitor.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk meningkatkan nilai DA PA adalah dengan menanam backlink dari berbagai website ataupun blog sehingga google akan lebih kenal dengan domain blog kamu. Semakin banyak backlink, semakin tinggi juga nilai DA PA blog kamu. Fungsi dari tingginya nilai DA PA adalah supaya artikel blog kamu lebih mudah bersaing di SERP google dan otomatis meningkatkan viewer juga. Lalu bagaimana cara cek DA PA blog?

Nilai DA PA bisa ditentukan dengan menggunakan tool dari MOZ yaitu Open Site Explorer yang dimana tool tersebut bisa kamu gunakan secara gratis. Kenapa harus MOZ? memang tidak ada yang lain? Menurut saya Algoritma dari MOZ sudah paling terkenal oleh orang lain sehingga orang lain akan menjadikan patokan untuk menentukan nilai DA PA blog mereka.

Sebenarnya ada cara lain untuk mengecek DA PA selain menggunakan MOZ yaitu dengan Ahrefs.com dan juga Majestic.com. Saya hanya tahu MOZ, Ahrefs, dan Majesctic selain itu saya tidak tahu lagi. Kalau kamu tahu tempat cek DA PA selain ketiga tempat di atas, tolong taruh di kolom komentar ya. Oke langsung saja kita masuk ke tutorialnya.

Cara Mudah Cek DA PA Blog

1. Pertama-tama kamu masuk dulu ke tool moz yaitu Open Site Explorer.

Cara Mudah Cek DA PA Blog

2. Kemudian kamu bisa login terlebih dahulu dengan mengklik tombol login di pojok kanan atas.

3. Jika belum punya akun, silahkan registrasi terlebih dahulu.


4. Isi data yang diperlukan kemudian klik saja Create An Account.


5. Jika sudah login, silahkan kamu klik link disini.



6. Kemudian kamu masukkan url yang ingin kamu cek. Supaya lebih akurat mengecek nilainya silahkan masukkan url dengan format http://www.urlkamu.com. Contoh http://www.radarsantri.com. Kamu bisa menggunakan http ataupun https jika kamu sudah aktifkan fitur SSLnya. Jika sudah kemudian kamu klik saja icon search atau bisa dengan menekan tombol enter.

7. Maka hasilnya kamu dapat melihat nilai DA atau Domain Authority blog kamu.

8. Untuk Melihat DA dan PA nya, kamu bisa klik menu Inbound Links.

Bagaimana nilai DA PA blog kamu? apakah sudah memuaskan? kalau belum kamu bisa mencari jasa guest post dari berbagai blog dengan nilai da pa di atas 10 supaya memuaskan hasilnya nanti. Kamu bisa mencari blog yang menerima jasa guest post secara gratis ataupun berbayar seperti mastimon, mastrigus, igniel, dan masih banyak lagi lainnya.

Oke cukup sekian artikel dari radarsantri.com mengenai cara cek DA PA menggunakan MOZ, semoga bermanfaat

Getting Info...

About the Author

Pegiat Media Nahdlatul Ulama

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu
Posting Komentar
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Harap matikan adblock untuk mengakses web ini
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.