Ingin karyamu dibaca orang banyak dan terpublikasi disini? Hubungi kami Kirim Artikel!

Bantuan Air Bersih Keluarga Besar MWC NU Kecamatan Klego

Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kec Klego dengan Di bantu Oleh Team bagana Satkorcab Boyolali membantu air bersih di kawasan Boyolali bagian utara Selasa 18 September 2018. Aksi sosial ini dilakukan lantaran daerah tersebut rutin kekurangan air bersih setiap musim kemarau.

”Kami tergugah untuk ikut membantu warga dengan mengirimkan bantuan air bersih,” ujar Kasatkorcab Boyolali Ahmad muzamil. Total ada 20.000liter air, bantuan air bersih yang diangkut dengan menggunakan truk tangki. Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa titik yang mengalami kekurangan air bersih. Yaitu, Dukuh Blijo, dukuh cinde, Desa Gondang legi, Kecamatan Klego.

Bantuan juga disalurkan di desa kauman Kecamatan Kemusu “Untuk hari ini ada 20.000liter. Semoga bantuan yang kecil ini bermanfaat untuk warga,” ujar dia.

Dana bantuan air ini didapatkan dari sumbangan kader Ansor dan Banser Dan Banom NU Se kecamatan Klego. Mereka ikut prihatin melihat kondisi warga yang kekurangan air bersih. Padahal, air bersih sangat dibutuhkan warga setiap hari. ”Ada warga yang harus berjalan beberapa kilometer untuk mendapatkan air, itupun airnya kurang bersih. Kami sangat prihatin,” tandasnya.

Ansor juga terus menyampikan informasi ke seluruh kader dan warga di kawasan Boyolali Harapannya, mereka bisa menyisihkan sedikit dana untuk pemberian bantuan air bersih ini. Sehingga bantuan yang diserahkan ke warga semakin banyak. “Kami berharap semakin banyak yang peduli membantu saudara- saudara  yang benar-benar membutuhkan air bersih,” katanya.

Bantuan air bersih ini, lanjut Ahmad Muzamil, akan terus dilakukan untuk mengurangi derita warga. Bahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah Wonosegoro dan juwangi untuk yang ke dua kalinya di daerah tersebut.(Heri. S/Miftah, Boyolali)

Getting Info...

About the Author

Pegiat Media Nahdlatul Ulama

Posting Komentar

Komentarmu adalah cerminan dirimu
Posting Komentar
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
Harap matikan adblock untuk mengakses web ini
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.